Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Tindak Lanjuti Keluhan Masyarakat, DLH Basel Tambah 1 Unit Mobil Satgas Sampah

0 243

SatuArahNews, TOBOALI- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan berkomitmen akan meningkatkan sarana prasarana sebagai bentuk tindak lanjut keluhan masyarakat terkait masalah persampahan di wilayah itu, Jumat (25/08/2023).

Salah satu komitmen nyata DLH Basel dalam menindaklanjuti keluhan warga yakni dengan menambah 1 unit pelayanan mobil satgas sampah.

“Alhamdulillah kami di tahun ini ada pengadaan mobil baru satgas sampah, semoga ini bisa membantu keluhan masyarakat kami terkait persampahan,” kata Plt Kadis DLH Basel, Agung Prasetyo Rahmadi.

Diakui Agung, selama ini DLH Basel dari segi sarana dan prasarana belum cukup memadai dalam mengatasi permasalahan sampah yang ada. Untuk itu dengan penambahan mobil satgas sampah ini diharapkan aduan masyarakat dapat segera tertangani.

“Kami ada tim admin satgas sampah, mereka akan menerima aduan dari masyarakat. Misalnya saja ada gang-gang yang tidak telayani oleh truk sampah, maka mobil satgas kami akan masuk ke daerah itu untuk mengambil sampah tersebut,”lanjut Agung.

Kendati demikian, Agung berharap penambahan mobil satgas sampah di daerah Toboali dapat membantu mengatasi masalah sampah dan mengantisipasi terjadinya penumpukan sampah di daerah itu. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.