Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

DKUKMINDAG Basel Kembali Sosialisasikan Rencana Pemindahan Pedagang

0 152

BANGKA SELATAN — Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Bangka Selatan kembali mensosialisasikan ke puluhan pedagang terkait pemindahan pedagang ke tempat relokasi pasar yang baru, Rabu (23/08/2023).

“Selain sosialisasi kami sekaligus ingin mendengarkan kembali keluhan para pedagang, sebelum kami memindahkan barang-barang ke lokasi yang sudah kami siapkan,”kata Kadis DKUKMINDAG Basel, Anshori.

Dari hasil sosialisasi tersebut, Anshori menyebutkan bahwa keamanan barang dan sarana prasarana di tempat relokasi para pedagang itu menjadi tugas penting yang harus segera diselesaikan.

“Pedagang kita ini khawatir apakah barang-barang mereka aman atau tidak jika dipindahkan ke lokasi pasar yang kami siapkan. Kemudian sarana dan prasarananya juga, beberapa keluhan ini nanti akan kami cari solusi yang terbaik demi pedagang,” sambungnya.

Anshori menjelasakan, pemindahan pedagang pasar ke tempat relokasi pasar yang baru rencananya akan dimulai pada awal September 2023. Saat ini tahapan pembangunan pasar tersebut baru berjalan 10 persen.

Disamping itu, pihaknya juga menyiapkan truk untuk mengangkut barang-barang para pedagang apabila tempat relokasi pasar yang baru sudah selesai.

“Sebelum mereka kami pindahkan, kami memastikan kebutuhan dasar sarana prasana seperti air, wc, dan listrik sudah bisa digunakan pedagang. Jadi mereka bisa nyaman berjualan di tempat yg baru,” sebutnya.

Ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir terkait tarif biaya. Karena lapak yang telah disediahkan oleh Dinas DKUKMINDAG Basel itu tidak dipungut biaya. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.