Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Wakil Ketua IDI Pangkalpinang Nilai Bangka Selatan Kekurangan Dokter

0 341

 

SatuArahNews, Toboali- Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia cabang Pangkalpinang Rudi Hartono, menyoroti Puskesmas yang ada di Kabupaten Bangka Selatan masih kekurangan Dokter umum.

” Saat ini kita punya Dokter umum satu di Puskesmas Pulau Besar, kemudian satu di Airgegas dan Puskesmas Toboali dua, seharusnya kita ada 4 atau 5 dokter umum di setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Bangka Selatan,” katanya,
Sabtu (12/11/2022).

Rudi menjelaskan alasan Puskesmas di Kabupaten Bangka Selatan sampai saat ini masih kekurangan Dokter diantaranya, gaji terlalu kecil dan kekurangan fasilitas kerja.

” Seperti yang kita ketahui gaji dokter di Basel hanya Rp 6.500.000 serta kekurangan dari segi fasilitas seperti kendaraan dan rumah dinas, hal ini lah yang menjadi penyebab mereka tidak mau bekerja disini,” tegasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya akan bernegoisasi dengan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan gaji dan fasilitas Dokter, sehingga kedepannya mereka mau bekerja di Bangka Selatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Selatan Deby Vita Dewi, akan melakukan evaluasi dan berusaha terkait kekurangan dokter yang ada pada pelayanan pusat kesehatan masyarakat di daerah itu.

” kami akan cari solusinya, biar bagaimana pun kalau kekurangan dokter akan berbahaya bagi masyarakat. Insyaallah kami akan menanggapi pesan itu,” ujarnya ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.