Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Polres Basel Lakukan Operasi Aman Nusa Guna Mencegah Penularan PMK

0 276

SatuArahNews, Toboali- Kepolisian Resor Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan operasi aman nusa dua di rumah pertenakan hewan (RPH) pada jumat(8/7/2022).

Hal ini dilakukan sebagai langkah pihak kepolisian dalam penanganan dan pencegahan penyebaran penyakit PMK pada hewan ternak yang berkuku belah dua.

” Hari ini kami melakukan operasi aman nusa dua rumah pertenakan milik H. Yusuf. Operasi itu sesuai surat edaran satgas penanganan PMK No 2 Tahun 2022 tentang protokol kesehatan pengendalian penyakit mulut dan kuku,” kata Kabag Ops Polres Basel, Kompol Hary Kartono.

Pihaknya juga memberikan edukasi kepada para peternak tentang cara pencegahan dan penanganan bagi hewan ternak yang terpapar penyakit mulut dan kuku.

” Kami memberikan edukasi kepada para pengiat pertenakan mulai dari mengkarantina hewan ternak yang memiliki ciri ciri PMK dan segera menghubungi Satgas Ops nusa dua agar dilakukan pemeriksaan dari dinas pertenakan Bangka Selatan,” ujarnya.

Setelah itu, tim satgas melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area kandang ternak serta mengecek kesehatan sapi milik Yusuf dan menyanpaikan agar kandang selalu bersih. Guna mencegah penularan PMK pada hewan ternak lainya. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.