Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Pemkab Basel Punya Empat Prioritas RKP 2022, Mulai Dari Sektor Ekonomi Hingga Infrastruktur

0 438

SatuArahNews, Toboali- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Herman mengatakan, terdapat 4 prioritas dalam rencana kerja pemerintah (RKP) Tahun 2022.

” Prioritas pertama yakni percepatan pemulihan ekonomi yang di dorong melalui sektor perkebunan, pertanian dan perikanan kemudian ekonomi kreatif dan UMKM,” ucapnya, Senin (23/5/2022)

Untuk Prioritas kedua yakni pembangunan sumber daya manusia, dimana sektor ini lebih ditekankan untuk meningkatkan kinerja sektor pendidikan dan kesehatan.

” Sektor kesehatan tahun ini kami akan memperbanyak kouta layanan berobat gratis melalui mekanisme BPJS. Sementara pendidikan kami akan menaikkan nilai indeks manusia dalam meningkatkan peran serta masyarakat dalam program belajar kesetaraan. Karena sektor pendidikan salah satu komponen dalam menentukan IPM,” ujarnya.

Terakhir, percepatan pembangunan infrastruktur jalan antara lain memperbaki jalan di Desa Tepus hingga Desa bencah, dengan suport anggaran tahun ini sebesar 7 Miliar.

” Sedangkan perbaikan jalan di Bangka Kota perbatasan munggu itu belum selesai dan dilanjutkan di tahun depan dan kami akan suport dana sebesar 7 Miliar. Kemudian jalan Desa Nyelanding Sidoarjo dan jembatan Sumber Jaya Permai tahun ini dalam proses pekerjaan,” ujarnya

Kendati demikian, Herman berharap, beberapa sektor prioritas yang telah direncanakan tersebut dapat terealisasikan sehingga masalah masalah yang ada di Bangka Selatan segera teratasi.

” Seperti masalah kesehatan, dan IPM kita terendah se Bangka Belitung. Untuk itu, saat ini bagaimana kita bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Bangka Selatan. Selain itu layanan akses kesehatan untuk menambah angka usia harapan hidup dan bagaimana kita bisa memperioritasi sektor pendidikannya. Hal ini setidaknya dapat menyelesaikan masalah krusial di Bangka Selatan,” tuturnya.( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.