Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Dokkes Polres Basel Periksa Kesehatan PPK dan PPS di Sejumlah TPS

0 65

TOBOALI- Personel Polres Basel menerjunkan sebanyak lima orang petugas kesehatan memantau kondisi kesehatan petugas PPK dan PPS di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di daerah itu, Jumat (16/02/2024).

Kasubag Satgas Kasie Dokkes Polres Basel
Bripka Seta Sanjaya mengatakan, pengecekan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) dalam kondisi sehat dan prima.

” Kami melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum dan seusai pemungutan suara dengan mengerahkan 4 perawat dan 1 dokter umum,” katanya.

Lima orang petugas Dokkes Polres Basel itu mengecek tekanan darah anggota PPS maupun PPK di masing-masing TPS. Dari hasil pemeriksaan dinyatakan masih dalam kondisi sehat.

” Tekanan darah mereka masih normal, hanya saja ada beberapa anggota PPS dan PPK mengalami pening kepala karena kurang jam tidur,” ucapnya.

Selain memeriksa kondisi kesehatan, petugas kesehatan Polres Basel juga memberikan vitamin dan obat-obatan kepada anggota PPS dan PPK untuk menambah stamina mereka selama menjalankan tugas.

” Dokkes Polres Basel 24 jam selalu standby dan juga menyiapkan mobil ambulance apabila memang untuk mengantarkan personel pengamanan yang sakit ke rumah sakit terdekat jika mereka membutuhkan pertolongan,” terangnya.

Disamping itu Kasie Dokkes Polres Basel
Bripka Seta Sanjaya turut mengimbau kepada anggota PPS dan PPK agar memperhatikan kesehatan dengan istirahat yang cukup serta mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini masih dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Polres Basel guna mendukung pelaksanaan pemilu berjalan aman dan lancar.

Dengan begitu tidak terjadi lagi korban yang berjatuhan karena kelelahan pada saat mengawal pencoblosan dan pemungutan suara seperti pemilu serentak tahun 2019 lalu. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.