Lugas dan Berimbang

HUT ke-78 RI, Pj Gubernur Babel: Jadikan Momentum untuk Menatap Masa Depan Lebih Jauh

0 106

PANGKALPINANG – Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu berharap, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) dijadikan anak bangsa sebagai momentum untuk menatap masa depan lebih jauh.

Demikian disampaikan Pj. Gubernur Suganda dalam sambutannya, saat Malam Resepsi Kenegaraan dan Ramah Tamah dengan Perintis Pejuang Kemerdekaan, yang berlangsung di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Kamis (17/8/2023) malam.

“Untuk para anak bangsa, mari jadikan peringatan HUT ke-78 RI ini, sebagai momentum untuk menatap masa depan lebih jauh. Sehingga, kita mampu menata bangsa ini, khususnya Negeri Serumpun Sebalai yang kita cintai ini, agar menjadi lebih baik lagi,” ucap Pj. Gubernur Suganda, di hadapan tamu undangan yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu, mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan giat belajar dan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

“Ini sesuai dengan Tema HUT ke-78 RI ini, yaitu “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Tema ini dipilih dengan latar belakang pencapaian yang diraih Indonesia dalam pembangunan negara,” ujarnya.

“Tema ini juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat estafet. HUT ke-78 RI ini, juga mengajak kita semua untuk bersatu dan terus menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Pj. Gubernur Suganda mengajak seluruh masyarakat untuk menyatukan tekad dan semangat serta mengambil bagian secara aktif sesuai dengan bidang masing-masing dalam membangun Negeri Serumpun Sebalai, agar semakin maju ke depannya.

“Kebersamaan adalah kunci untuk meraih keberhasilan. Mari kita jadikan peringatan HUT ke-78 RI ini, sebagai tekad untuk melanjutkan pembangunan di Provinsi Kepulauan Babel ini,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Pj. Gubernur Suganda mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya, kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, Panitia HUT ke-78 RI, seluruh petugas dan peserta upacara, para Paskibraka beserta pelatih dan pembinanya serta seluruh masyarakat Kepulauan Babel, yang telah melaksanakan peringatan HUT ke-78 RI dengan penuh kesadaran dan kebersamaan.

“Semoga kita bisa mengambil hikmah positif dari peringatan HUT ke-78 RI ini. Semoga dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan, kita semua senantiasa diberikan petunjuk dan bimbingan, sehingga dapat meraih hari esok yang lebih baik,” tutupnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut dilakukan pemberian santunan kepada istri para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, oleh unsur Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh para istri Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel, lalu diserahkan kepada istri para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI.

Penulis: Yudhistira
Foto & Videografer: Saktio/Dina
Editor: Lisia Ayu

Leave A Reply

Your email address will not be published.