Lugas dan Berimbang

TK Negeri 2 Pembina Payung Kian Semarak atas Kehadiran Pj Gubernur Suganda dan Bunda Paud Maya

0 88

 

PAYUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Maya Suganda Pasaribu terus memberi perhatian bagi tumbuh kembang anak-anak, terutama anak usia dini.

Hal itu dibuktikan dengan kehadiran keduanya di TK Negeri 2 Pembina Payung, Kabupaten Bangka Selatan pada Kamis (25/5). Sejak Pj. Gubernur Suganda dan Bunda PAUD Maya masuk ruangan kelas, anak-anak langsung berteriak senang.

Terlebih, setelah 20 anak-anak di TK tersebut diajak berkenalan oleh orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai itu.

Lalu, mereka diajak bernyanyi hingga bermain tebak-tebakan sambil mendongeng.

Anak-anak pun terlihat senang dan tertawa girang, mendengarkan cerita yang dibawakan penuh dengan pesan moral tersebut.

Dikatakan oleh Bunda PAUD Maya bahwa kedatangannya selain untuk bersilaturahmi dengan Bunda PAUD di Kabupaten Bangka Selatan, juga untuk melihat proses pendidikan di TK tersebut.

“Saya melihat sudah cukup bagus, cuma ada beberapa sarana dan prasarana sesuai permintaan Kepala Sekolah yang nantinya akan kita penuhi,” ujarnya.

Dirinya juga menyoroti semakin sedikitnya anak mengikuti pendidikan PAUD di TK itu, walaupun setelah ditelusuri hal itu disebabkan jumlah anak yang usianya memasuki pendidikan PAUD yang berkurang di daerah tersebut.

Baginya PAUD sangatlah penting, pasalnya masa awal kehidupan seorang anak merupakan periode yang sangat kritis dalam perkembangan otak dan kecerdasannya.

“Saya mengimbau para orang tua untuk menyekolahkan anaknya di PAUD karena memiliki dampak yang sangat baik bagi anak, karena anak nantinya memiliki bekal dalam hal akademik maupun non akademik untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi kelak,” tutupnya.

Penulis: Budi
Foto: Fajar
Editor: Lisia Ayu

Leave A Reply

Your email address will not be published.