Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Bawaslu Basel Monev Rekrutmen Panwaslu di Kecamatan Toboali

0 144

 

Satuarahnews.com -Badan pengawas pemilu kabupaten bangka selatan melakukan monitoring dan evaluasi terkait perekrutan panwaslu desa dan kelurahan di kecamatan toboali.

Dari hasil monitoring yang dilakukan, ketua bawaslu bangka selatan, azhari mengatakan sejauh ini proses rekruitmen berjalan lancar dan belum ada kendala.

Selain itu, azhari mengatakan sejak dimulainya perekrutan hingga saat ini baru sebanyak 26 orang pelamar yang mendaftarkan diri sebagai panwaslu kelurahan desa di seluruh kecamatan.

“Sampai saat ini belum ada yang terindikask anggota parpol, setelah menerima berkas rencananya panwascam akan melakukan penelitian terlebih dahulu dan jika teirndikasi dan benar maka panwascam akan mencoret nama yang bersangkutan karena ini menyangkut integritas,” kata dia.

Sementara itu, ketua panwascam kecamatan toboali / samhir mengatakan sampai hari ketiga sudah puluhan pelamar yang mengambil berkas.

Namun sampai saat ini baru sebanyak 11 orang pelamar mengembalikan berkas dan melakukan pendaftaran sebagai panwaslu keluruhan dan desa.

Dirinya berharap dengan adanya panwaslu keluruhan dan desa yang terpilih dapat membantu tugas pengawasan panwascam terutama terkait vervak maupun coklit di tingkat desa dan kelurahan.(Red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.