Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

KPU Basel Rekrut 40 Orang Panitia Pengawas Kecamatan

0 178

 

SatuArahNews, Toboali- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan mulai merekrut anggota badan ad hoc tingkat Kecamatan atau pantia pemilihan Kecamatan (PPK).

Rekrutmen PPK berlangsung pada 11 sampai 16 Desember. Sebanyak 120 peserta dari 8 kecamatan mengikuti test wawancara di Kantor KPU, Minggu (11/12/2022).

Hasil pengumuman wawancara ini akan disampaikan setelah melaksanakan kegiatan tahapan wawancara di KPU Bangka Selatan, paling lambat hasil wawancara akan diumumkan 14 Desember 2022.

” Selama tiga hari pelaksanaan rekrutmen, kami bagi menjadi tiga sesi. Hari ini peserta dari Kecamatan Airgegas, Kecamatan Simpang Rimba dan Kecamatan Pongok.
Dari total jumlah itu, empat peserta yang tidak hadir salah satunya dari Kecamatan Airgegas dan Kecamatan Simpang Rimba,” kata Ketua KPU Basel Amri.

Amri mengatakan, rekrutmen anggota PPK setiap kecamatan sebanyak 5 orang. Mereka akan menjadi cadangan apabila suatu saat nanti mereka dalam keadaan tidak siap, mengundurkan diri atau cacat tetap untuk penganti 5 orang tersebut.

Selain itu, Amri menjelaskan. Rekrutmen peserta PPK ad hoc atau PPK tingkat kecamatan ini merupakan bagian dari penyelengaraan pemilu tahun 2024 mendatang. PPK berperan sebagai perpanjangan tangan dari KPU Provinsi maupun KPU Kota. ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.