Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Dua Belas Hari Operasi Zebra, 101 Pengendara di Tilang Polisi

0 462

 

SatuArahNews, Toboali- Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan melakukan tilang terhadap ratusan pelanggar lalu lintas selama Operasi Zebra Menumbing.

Kasat Lantas Polres Bangka Selatan AKP Andi Eko Wardana mengatakan sejak 3 sampai 14 Oktober 2022 operasi dilakukan sudah ada 101 pengendara yang ditilang karena melanggar aturan lalu lintas.

“Dari 101 pelanggar yang ditilang 61 diantaranya STNK, SIM 28 dan kendaraan ada 12 unit, sedangkan untuk pelanggar yang mendapatkan teguran sebanyak 114 orang,” kata Kasat Lantas di Toboali, Jum’at kemarin.

Kasat menilai, selama pelaksanaan operasi zebra menumbing, masyarakat Bangka Selatan khusunya wilayah Toboali saat ini sudah mulai sadar dan tertib berlalu lilntas.

” Berdasarkan pantauan kami, warga Bangka Selatan khususnya di seputaran Jenderal Sudirman Toboali sudah mulai tertib berlalu lintas, Kami tidak tahu apakah mereka sadar hanya di momen momen operasi, semoga saja mereka selalu tertib berlalu lintas walaupun tidak hanya di momen operasi saja,” ucapnya.

Selain itu, una menekan angka kecelakaan di daerah itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan khususnya pengendara roda dua untuk selalu memakai helm saat berkendara.

Tak hanya itu, dirinya berpesan kepada pengendara roda empat atau truk odol untuk lebih mematuhi lalu lintas dengan memperhatikan muatanya, jangan sampai over load atau dimension. Sehingga tidak menggangu dan membahayakan pengguna jalan lainya. ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.