Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Akibat Hujan Deras, Tanah Dekat Rumah Nasri Longsor Sedalam 10 Meter 

0 194

SatuArahNews, Toboali- Akibat Itentitas hujan yang cukup tinggi di Wilayah Toboali beberapa pekan lalu mengakibatkan tanah yang berada disamping rumah Nasri (70) jalan teladan Mayor Muzir Gang Inti Sari mengalami longsor sedalam 10 meter.

Ketu RW 05 Teladan Mayor Muzir Aswari mengatakan kejadian itu bermula saat air hujan yang mengalir deras dari atas kampung mengalir ke sungai itu cukup kencang sehingga saluran air itu tidak mampu menahan dan menyebabkan drainase itu ambruk

” Kejadian ini terjadi sudah kedua kalinya. Apabila hujan sekali lagi dua meter lagi tanah ini ambruk dan dipastikan rumah pak nasri juga ikut terkena longsor jika hal ini tidak segera ditangani secepatnya,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya juga sudah mengajukan bantuan kepada Pemerintah Daerah setahun yang lalu di musrebang, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari Pemerintah Daerah.

” Kemarin dari Dinas PUPR sudah survei kesini, mungkin kedatangan mereka untuk menata ulang atau menindak lanjuti usulan yang kemarin sehingga tidak terjadi longsor yang kedua kali,” ujarnya.

Guna meminalisir kejadian tersebut, dia berharap Dinas terkait cepat tangap dan segera memberikan bantuan atas insiden ini. ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.