Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Lomba Foto PWI & Kabar Basel Kite Ramai Peserta, Berikut Daftar Pemenangnya

0 262

 

Satuarahnews.com- Lomba foto yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melalui media sosial Facebook grup Kabar Basel Kite telah selesai dilaksanakan tepat pada Rabu (31/8) kemarin.

Lomba foto yang mengangkat tema ‘Semangat Kemerdekaan’ dan digelar selama 15 hari dari 16 – 31 Agustus untuk memeriahkan perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 ini diikuti total sebanyak 70 peserta.

Akan tetapi setelah dilakukan penjurian oleh Ketua South Bangka Photography (SBP) Roni Hendrawan dan rekan-rekan dari PWI Basel pada Kamis (1/9) siang, ada 20 orang peserta yang dinyatakan memenuhi syarat dan ketentuan.

Ketua SBP Roni Hendrawan menyebut, dari total 20 karya peserta yang memenuhi syarat dan ketentuan, 3 foto ini dinilai layak menjadi juara. Untuk pemenang juara 1 foto karya peserta dinilai sudah sesuai dengan tema.

“Juara satu atribut merah putih masuk sesuai tema dan momen kemeriahan 17 Agustus nya dapat ditambah ada tulisan Basel. Untuk juara dua itu saya rasa teknis pengambilan foto dan atribut kemeriahan bagus,” katanya.

Sementara lanjut Roni untuk pemenang juara 3 karya foto yang dikirim peserta menampilkan kemeriahan lomba yang telah menjadi tradisi tahunan masyarakat dalam merayakan hari jadi tanah air Indonesia.

“Penilaian ini tentu kita lakukan secara objektif dan fair. Sebenarnya ada beberapa foto juga yang saya nilai bagus. Namun karena tidak sesuai tema, syarat atau ketentuan seperti tidak melampirkan hastag pwibasel dan kabarbaselkite maka kita terpaksa lakukan diskualifikasi,” ujarnya.

Ketua PWI Basel Dedy Irawan berujar, lomba foto ini dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI dalam memeriahkan perayaan HUT ke-77 RI tahun 2022.

“Tujuan lain dari pelaksanaan lomba ini kita ingin menampilkan kegiatan kemeriahan acara 17 an di tiap-tiap daerah yang ada di Basel seperti apa. Apalagi, sudah lama juga kan acara seperti ini tak digelar karena pandemi,” sebut Dedy.

Dedy berharap dari kegiatan lomba ini akan memunculkan bibit-bibit fotografer hebat dari Negeri Junjung Besaoh dengan mengeksplor keindahan daerah kepada dunia luar sehingga banyak wisatawan yang akan berkunjung.

“Kepada para pemenang kami ucapkan selamat dan kepad yang belum beruntung tetap semangat berkarya. Semoga lomba foto ini dapat meningkatkan kreativitas seni melalui objek foto di masyarakat Basel,” ujar dia.(dev)

Untuk diketahui, para pemenang lomba masing-masing akan mendapatkan piagam penghargaan selain dari hadiah yang telah disiapkan panitia. Berikut daftar pemenang lomba foto PWI Basel & Kabar Basel Kite tahun 2022 :

Juara 1 : Hayi (Baju Kaos Kabar Basel Kite & Voucher Pulsa Rp50 rb)
Juara 2 : Ahmad Deka (Baju Kaos Kabar Basel Kite & Voucher Pulsa Rp25 rb)
Juara 3 : M Anton (Baju Kaos Kabar Basel Kite)

Juara 4 : Alvhi Syahrin (Voucher Pulsa Rp50 rb)
Juara 5 : Rachman El Azroqy (Voucher Pulsa Rp50 rb)
Juara 6 : Seperak (Voucher Pulsa Rp50 rb)

Juara 7 : Eko Jackko (Voucher Pulsa Rp25 rb)
Juara 8 : Sadim Din (Voucher Pulsa Rp25 rb)
Juara 9 : Fikri Puani (Voucher Pulsa Rp25 rb)
Juara 10 : Sepriyadi Aling (Voucher Pulsa Rp25 rb). (Realese)

Leave A Reply

Your email address will not be published.