Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Pemkab Basel Raih KLA, Herman Apresiasi OPD Terkait

0 247

SatuArahNews, Toboali- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk pertama kalinya berhasil meraih penghargaan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Republik Indonesia. Senin (25/07/2022).

Tentunya capaian ini tidak lepas dari peran serta masing masing organisai perangkat daerah dalam membantu administrasi inputan setiap kluster yang ada di dalam Indikator Kabupaten Layak Anak.

” Saya selaku ketua tim gugus tugas KLA Basel mengucapkan terimakasih atas sinergitas keaktifan seluruh OPD dalam administrasi inputan di setiap indikator KLA sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar,” Kata Kepala Dinas Perencanaan Daerah (Bappeda) Basel, Herman.

Menurut Herman, Bangka Selatan pantas dinobatkan sebagai Kabupaten Layak anak. Karena secara subtansinya Bangka Selatan mampu menghadirkan sarana prasarana yang nyaman, aman kondusif dan edukatif bagi anak anak.

Melalui perumusan program kegiatan yang benar berpihak kepada interpretasi Kabupaten Layak Anak.

Untuk itu, kedepanya sinergitas mitra Pemerintah Kabupaten seperti Forkopimda, Intansi vertikal, awak media, lembaga masyarakat, pelaku usaha perbankan, BUMN, serta pelaku pembangunan lainya.

“Dapat terus berlanjut, sehingga di tahun yang akan datang harapan kami Kabupaten Bangka Selatan kembali mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak dengan predikat Nindya,” tuturnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam waktu dekat akan kembali berjuang untuk meraih pencapaian angka prevelansi stunting terbaik di Provinsi Kep Bangka Belitung. ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.