Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

130 UMKM di Basel Sudah Proleh Sertifikat Halal

0 265

SatuArahNews, Toboali- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan saat ini terus berupaya mendorong meningkatkan pelaku UMKM di Bangka Selatan. Senin (25/07/2022).

Kepala Bidang Pelaku Usaha Mikro, Dinas Perdagangan dan Koperasi Bangka Selatan, Karoline menyebutkan salah satunya dengan memfasilitasi sertifikasi halal kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Karoline Mengatakan, terdapat 130 pelaku UMKM di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Setalan telah mendapatkan sertifikasi halal.

” Baik itu pelaku unit usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari rumah potong unggas, rumah makan kemudian industri pengelohan keretek, getas, dan kue, mereka sudah mendapatkan sertifikasi halal,” katanya.

Dia mengatakan, untuk masa berlaku sertifikat halal selama empat tahun. Apabila masa tersebut sudah habis. Diwajibkan para pelaku UMKM untuk segera memperpanjang sertifikasi halal tersebut.

Karena dengan perpanjangan masa halal tersebut bisa menjamin keamanan pangan dan kepercayaan konsumen terhadap produk UMKM itu sendiri.

“Jika tidak diperpanjang kami tidak tahu kandungan apa saja yang mereka pakai, dan apabila diperpanjang menjadi nilai tambah dan daya saing tersendiri. Untuk saat ini ada 115 pelaku UMKM di Bangka Selatan yang belum memperpanjangan masa sertifikasi halal,” tutupnya. ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.