Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Jelang Hari Raya Idul Adha, Harga Kebutuhan Pokok Merangkak Naik, Ada Yang Stabil

0 560

SatuArahNews, Toboali- Beberapa harga bahan pokok di pasar tradisional Toboali Kabupaten Bangka Selatan, masih stabil menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bangka Selatan, Toni Pratama menyebutkan, komoditi pangan yang masih di harga stabil, mulai dari daging sapi, ikan dan telur ayam.

” Terdapat juga komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga meningkat sepekan jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, daging ayam, dan cabai rawit merah dan untuk harga komoditi lainya masih stabil” katanya.

Toni mengatakan, beberapa harga yang masih bertahan di harga sebelumnya seperti harga daging sapi 160 ribu per kilogramnya, telur ayam1.800 ratus per butirnya dan ikan kembung 50 ribu per kilogram

Menurut Toni, harga daging ayam saat ini naik 35 ribu per kilogram. Padahal harga sebelumnya di kisaran 28 ribu per kilogramnya.

Kemudian bumbu dapur seperti cabai rawit merah merangkak naik di harga 170 ribu per kilogram dari harga awalnya 160 ribu per kilogram.

” Kenaikan harga ini masih wajar karena berlaku sesuai dengan hukum pasar, apabila kebutuhan masyarakat meningkat. Maka komoditas pangan pun berangsur angsur akan ikut naik saat jelang hari raya Idul Adha ini,” ucapnya.

Kendati demikian, ketersediaan stok bumbu dapur, daging dan sayur di sejumlah pasar Toboali dipastikan aman dan tercukupi saat jelang hari raya nanti.

Pihaknya akan terus melakukan pemantuan beberapa harga komoditi dan Disperindag kemarin mengadakan operasi pasar murah di Kecamatan Toboali guna membantu kebutuhan masyarakat Bangka Selatan. ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.