Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik, Pemkab Basel Buka Gerai di Tempat Ibadah

0 550

 

SatuArahNews, Toboali- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Bersama unsur Forkopimda akan menggenjot target capaian vaksinasi booster dari pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan langsung Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi kepada awak media selepas kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 di Aula Polres Basel, Jumat (8/4/2022).

” Sesuai arahan dari bapak Presiden RI, Joko widodo. Kami dari Pemerintah daerah sangat mendukung itu,” kata Wakil Bupati

Menurut Wabup, capaian vaksinasi booster di Bangka Selatan ini baru mencapai 6,8%, sedangkan target booster dari pemerintah pusat itu sebesar 30%.

Untuk meningkatkan capaian booster, Pemkab Basel akan membuat surat edaran tentang vaksinasi booster, agar masyarakat bisa mengikuti vaksinasi dosis tambahan di masing-masing gerai yang telah disediakan.

” Hal ini agar tidak ada lagi alasan alasan yang tidak bisa vaksin. Apalagi vaksin booster menjadi syarat mudik dan nanti akan kami sosialisasikan,” kata Wabup

Selain itu, pihaknya mendapatkan dukungan dari MUI, untuk membuka gerai vaksin khusus di tempat ibadah selama bulan suci ramadan 1443 Hijriah ini.

” Sehabis tarawih nanti, kami akan membuka gerai di tempat ibadah. Tentunya tidak hanya dukungan dari pihak kepolisian saja, stek holder, MUI, dan Pemda juga menjadi peran penting dalam percepatan vaksinasi booster ini,” tutupnya (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.