Lugas dan Berimbang

Ratusan Siswa Antusias Ikuti Perlombaan Atletik Student Competition PJKR FKIP Unmuh Babel

0 393

PANGKALPINANG — Lebih dari 650 siswa/i se- Bangka Belitung antusias mengikuti perlombaan atletik bergengsi Student Competition in Bangka Belitung, yang dilaksanakan Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) FKIP Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Babel) bersama Himprodi PJKR.

Kegiatan yang mengangkat tema “Membangkitkan Semangat Olahraga Dimasa Pandemi” diikuti pelajar SD, SMP dan SMA/SMK di Provinsi Babel.

Ketua Pelaksana Student Competition in Bangka Belitung, Suwardian Ramadhan mengatakan, kegiatan atletik ini memperlombakan beberapa nomor dan kategori mulai dari jenjang SD hingga SMA.

“Nomor cabor atletik yang kita lombakan ada lari, frog jump, lari estafet untuk kategori SD. Kemudian untuk kategori SMP dan SMA diperlombakan nomor lari, tolak peluru lompat jauh dan lari 5000 M,” ujarnya. Kamis, (31/3/2022)

Kemudian kata Ramadhan, untuk lomba senam SKJ 2021 akan dilaksanakan setelah lebaran idul fitri.

Ramadhan menyebut, kegiatan perlombaan atletik ini untuk mencari dan mempersiapkan bibit-bibit atletik berprestasi, agar dapat mengharumkan nama Provinsi Babel.

“Alhamdulillah para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga Student Competition in Bangka Belitung dapat membentuk para peserta menjadi atlet yang berprestasi,” ucapnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.