Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Toboali Makin Bersolek, Pemkab Basel Bangun Enam Tugu Ikonik di Pusat Kota

0 503

SATUARAHNEWS.COM, TOBOALI — Pada masa kepemimpinan duet Riza-Debby, telah mengubah wajah Kabupaten Bangka Selatan yang semakin bersolek.

Pasalnya, Pemkab Basel akan membangun setidaknya enam tugu yang akan menghiasi Kota Toboali. Dengan demikian kehadiran tugu tersebut akan menambah kawasan objek wisata di Negeri Junjung Besaoh tersebut.

Tentu dukungan dari seluruh warga Bangka Selatan sangat diharapkan. Sehingga cita-cita Riza-Debby membangun Kabupaten Bangka Selatan dapat terwujud.

Untuk mewujudkan itu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangka Selatan, akan melakukan pembangunan tugu di Kota Toboali, sehingga menjadi destinasi wisata pada tahun 2021 mendatang.

Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Selatan Herman mengatakan, pembangunan yang berada di pusat Kota Toboali ini terdapat enam destinasi wisata dan memakan biaya sekitar Rp. 9 Miliar.

Untuk itu, kata Herman, anggaran yang akan disiapkan untuk pembangunan taman wisata yang ikonik, tugu lada di pusat Kota Toboali sekitar Rp. 650 juta, sedangkan pembangun Tugu Nanas yang bertempat di Kolung Bakung wilayah Toboali ini memakan biaya sebesar 850 juta.

“Rencana kami pembangunan pada tahun 2020 ini yang kami siapkan baru tiga tugu d wilayah Toboali yakni Tugu Lada, Tugu Nanas dan Tugu Adipura,” kata Herman di hubungi melalui via seluler, Rabu, (27/10/2021).

Herman mengatakan, saat ini Kabupaten Bangka Selatan ditetapkan sebagai kawasan super prioritas atau Key Tourism Area (KTA), maka dari itu pihaknya akan mempersiapkan tata kelola kota itu.

Kendati demikian, Herman berharap, pembangunan destinasi tugu wisata di Toboali ini dapat menjadi ikon dan tempat kreasi bagi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.