Lugas dan Berimbang

Oknum Pegawai Puskesmas Girimaya Halangi Saat Sidak, Kadinkes Pangkalpinang Datangi Fraksi Gerindra ‘Minta Maaf’

0 655

 

 

PANGKALPINANG – Kepala Dinkes Pangkalpinang Masagus Hakim dan Kepala Puskesmas Girimaya datang ke fraksi Gerindra temui bangun jaya anggota DPRD Pangkalpinang.

Kedatangan Kepala Dinkes dan Puskesmas Girimaya tersebut diketahui setelah anggota DPRD Pangkalpinang Fraksi Gerindra Bangun Jaya melakukan sidak terkait pembangunan gedung puskesmas yang baru digunakan beberapa bulan sudah rusak. 

Diketahui, Proyek Puskesmas tersebut bersumber dari Dana APBD kota Pangkalpinang – Dak 2020 dengan Pagu anggaran (PA) Rp.5.381.500.000 ( Lima milyar tiga ratus delapan puluh satu juta lima ratus ribu rupiah) yang diketahui PT. Angkasa Mulia Jaya sebagai penyedia.

 

Saat ditemui awak media, Bangun Jaya membenar kan hal tersebut. “Tadi saat baru mulai sidang paripurna, Kepala Dinkes Pangkalpinang bersama Kepala Puskesmas tiba – tiba ke Fraksi. Jadi kita terima kedatangan mereka dengan senang hati,” ungkapnya.

“”Mereka (Kepala Dinkes dan Kepala Puskesmas) datang meminta maaf atas kesalahan tehadap stafnya yang takut dan panik, pada saat sidak pembangunan gedung yang sudah rusak. Ini sangat kita apresiasi, karena baru berapa hari kita sidak, Kadis dan Kepala Puskesmas datang meminta maaf atas kinerja anak buahnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pangkalpinang Masagus Hakim juga membenarkan hal tersebut. Pihaknya sengaja datang ke Fraksi Gerindra untuk menemui Bangun Jaya, dan meminta maaf atas perilaku yang tidak baik dilakukan oleh staf Puskesmas Girimaya saat ia melakukan sidak.

 

“Kan namanya juga staf, pasti tidak tahu siapa yang hadir. Apalagi saat sidak, staf Puskesmas langsung panik dan takut. Tapi intinya kami minta maaf, kan manusia pasti punya kesalahan, mudah – mudahan lebih baik lagi terutama pelayanan,” harapnya. (Rilis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.