Lugas dan Berimbang

Tinjau Vaksinasi Pelajar, Kapolres Babar Imbau Patuhi Prokes

0 618

PANGKALPINANG — Kapolres Bangka Barat meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi untuk tingkat pelajar SMP di SMPN 6 Muntok Satu Atap Tanjung Punai sekaligus mengimbau para pelajar tersebut untuk terus mematuhi protokol kesehatan 5M guna memutus penyebaran Covid-19 di wilayah itu, Kamis (16/9).

“Saya mengimbau kepada seluruh perserta yang mengikuti vaksinasi hari ini agar terus mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, menghindari kerumunan, menjaga jarak, serta mengurangi mobilitas kecuali jika kebutuhan mendesak,” kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto.

Sebanyak 136 orang yang terdiri dari 92 siswa ditambah orang tua wali, guru beserta TU Sekolah melaksanakan vaksin di SMPN 6 Muntok Satu Atap Tanjung Punai.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bangka Barat juga mengatakan vaksinasi akan terus dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Bangka Barat serta menekan angka warga yang terpapar virus mematikan tersebut.

”Jadi hari ini kita melakukan pengecekan dengan Satgas dan Kepala Sekolah untuk mendukung program belajar tatap muka sesuai dengan surat edaran Bupati, semua siswa harus divaksin termasuk gurunya juga. Hari ini alhamdulillah berjalan lancar. Untuk siswa semua berhasil divaksin yang tidak ada gejala ikutan, sehingga berjalan lancar,” ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan vaksin tingkat pelajar SMPN 6 Muntok Satu Atap Tanjung Punai ini bukan hanya didukung pelajar saja, tetapi pihak sekolah guru dan wali murid juga sangat mendukung dan antusias untuk melaksanakan kegiatan vaksin.

“Ini semua diharapkan untuk masyarakat Kabupaten Bangka Barat segera vaksin bagi yang belum melaksanakan vaksin, ini salah satu upaya untuk pencegahan covid-19 di Kabupaten Bangka Barat,” katanya.

 

Penulis : Gusti Randa

Leave A Reply

Your email address will not be published.