Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Masyarakat Desa Nangka & Pergam Antusias Ikut Vaksin dari Polsek Airgegas

0 694

 

IRGEGAS —  Polsek Airgegas bersama puskesmas setempat menyiapkan 900 dosis vaksin dalam serbuan vaksinasi di Desa Pergam dan Desa Nangka, Kecamatan Airgegas pada Jumat (17/9) pagi.

Kapolsek Airgegas Iptu Tian Talingga mengatakan dalam serbuan vaksinasi kali ini pihaknya juga menyiapkan door prize berupa unit sepeda, kipas angin, kompor gas dan lainnya guna meningkatkan animo masyarakat.

“Jadi kita hari ini melaksanakan vaksin di Desa Pergam dan Desa Nangka. Untuk di Desa Nangka kami siapkan 400 dosis, sedangkan di Desa Pergam ada 500 dosis,” ujar Kapolsek Airgegas Iptu Tian Talingga saat dikonfirmasi wartawan.

Tian mengatakan dosis vaksin yang dia siapkan tersebut bersifat situasional. Maksudnya, ketika antusias warga di Desa Nangka tinggi untuk divaksin, dosis yang ada di Desa Pergam akan dialihkan ke Desa Nangka.

“Selain door prize, ada juga sembako untuk masyarakat agar mereka lebih antusias untuk divaksin. Alhamdulillah hari ini masyarakat di Desa Nangka dan Desa Pergam cukup antusias mengikuti vaksin ya,” katanya.

Tian mengatakan sejauh ini capaian vaksinasi di wilayah hukum Polsek Airgegas sudah diangka sekitar 11 ribu vaksin yang disuntikan kepada masyarakat. Atau jika dipresentasikan diangka 45 persen dari seluruh jumlah warga.

“Kami mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Airgegas untuk melakukan vaksin. Ini untuk kesehatan kita bersama, jangan takut disuntik jangan dengarkan berita hoaks, sayangi diri kita dan keluarga kita,” jelasnya. (Eko)

Leave A Reply

Your email address will not be published.