Lugas dan Berimbang

Pemprov Babel Terima Alat Rapid Tes Antigen Covid-19 dari ICDX

0 783

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Negeri Serumpun Sebalai ini.

Salah satunya dengan aksi yang ditunjukkan oleh Bursa Komoditi ICDX dalam hal ini Bapak Feni Wijaya, yang telah menyumbangkan beberapa paket alat _Rapid Tes Antigen Covid-19_, untuk disalurkan ke tempat-tempat pelayanan kesehatan maupun tempat-tempat khusus untuk mendeteksi Covid-19. Bantuan ini guna membantu Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam mendeteksi keberadaan Covid-19.

Adapun jumlah _Rapid Tes Antigen Covid-19_ yang diberikan sebanyak 4 _box_ atau 3860 buah. Selain alat Rapid Tes Antigen Covid-19_, Bursa Komoditi ICDX juga akan membantu pemerintah dalam pembangunan Isoman Terpadu atau Isoter.

“Tentunya bantuan ini sangat membantu program 3 T yaitu _Test_, _Tracing_ dan _Treatment_, khususnya _test_ guna mendeteksi apakah seseorang positif atau tidak sehingga dapat dilakukan tindakan lebih lanjut,” ungkap Gubernur Erzaldi saat menerima bantuan di Ruang Kerjanya,  Selasa (3/8/21).

Gubernur meyakini untuk keluar dari masa pandemi ini dibutuhkan gotong royong dalam mendukung program pemerintah. Hal ini juga menjadi bukti peran serta masyarakat dalam memerangi pandemi Covid-19 di Bangka Belitung.

“Dengan gotong royong dan kebersamaan, kita akan menang melawan Covid-19,” yakin gubernur.

Gubernur terus mengimbau, kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Mari jakankan protokol kesehatan 5M,”ajaknya.

Sementara itu Bursa Komoditi ICDX, Feni Wijaya menjelaskan, pihaknya tergerak hati, untuk ikut berpartisipasi, membantu dan mendukung Program Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang dipimpin oleh Gubernur Erzaldi dengan program-programnya untuk mengentaskan pandemi Covid-19.

Dukungan yang diberikan serta kerjasama dengan pemerintah ini dimaksudkan sebagai wujud kebersamaan dan tidak berjalan masing-masing dalam melawan Covid-19 ini.

“Kami mendukung dan kami serahkan sepenuhnya kepada Pak Gubernur untuk mengaturnya. Kami berikan kontribusi, apa yang bisa kami lakukan untuk mendukungnya,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.