Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Forum Kite Behao Kembali Salurkan 3.500 Karung Beras

0 1,040

 

TOBOALI – Forum Kite Behao (FKB) kembali menyalurkan 3.500 karung beras ke wilayah Bahar, Payak Ubi dan Suka Damai Kelurahan Toboali serta Kampung Nelayan dan Padang Kelurahan Tanjung Ketapang.

Ribuan kampil beras yang merupakan kompensasi 4 unit kapal isap produksi (KIP) mitra PT Timah ini disalurkan FKB sejak Jumat -Sabtu, 16 – 17 April 2021.

Ketua FKB, Marta Dinata menyebutkan penyaluran beras ini dilakukan FKB ke Ketua RT di wilayah Kelurahan Toboali dan Kelurahan Tanjung Ketapang yang nantinya akan diteruskan Ketua RT ke masyarakat pesisir yang berhak menerimanya.

Ia menuturkan, bantuan sumbangan KIP ini secara rutin FKB laksanakan bukan hanya dalam bentuk kampil beras saja tetapi juga ada bantuan pengobatan, bantuan kematian, bantuan pendidikan anak yatim, bantuan olah raga serta bantuan keagamaan ke masjid dan mushola.

“FKB menyalurkan bantuan secara bervareasi bukan hanya kampil beras saja, tetapi juga ada bantuan pengobatan warga yang sakit, bantuan kematian, pendidikan untuk anak yatim, ada juga bantuan bidang olahraga, dan bantuan keagamaan sumbangan ke masjid dan mushola. Bantuan ini kita salurkan berdasarkan proposal yang masuk dan diverifikasi di FKB lalu kita tindaklanjuti sesuai dengan kondisi anggaran yang masuk ke FKB, Insya Allah bantuan yang disalurkan FKB dapat bermanfaat bagi masyarkat Bangka Selatan khususnya,” harap Marta di sela-sela penyaluran beras, Sabtu (17/4/2021).

Sementara itu, Ketua RT 1 RW 1 Suka Damai, Nurhayati mengucapkan terima kasih atas penyaluran beras FKB dari KIP Mitra PT Timah.

“Bantuan beras ini sangat membantu pada kondisi saat ini. Kami ucapkan terima kasih kepada Forum Kite Behao dan sumbangan PT Timah dan mitranya,” ungkap Nurhayati. Penyaluran beras FKB dihadiri pengurus serta didampingi oleh Babinkamtibmas Polsek Toboali Bripka Sardianto. (Rilis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.