Lugas dan Berimbang

DPRD Kota Pangkalpinang bersama Mahasiswa KKN IAIN Babel, Gelar Study Tours

0 210

PANGKALPINANG — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Depati MA Gandhibersama Mahasiswa Kuliah kerja Nyata (KKN) STAIN Syeh Abdurahman Sidik menyelenggarakan kegiatan Study Tours Anak Yatim dan Piatu di Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui.  Minggu (11/10).

Lurah Pintu Air Jonsy Laviko mengarmtakan, bersama anggota DPRD kota Pangkalpinang dapil Rangkui mengatakan kegiatan ini mengajak anak yatim dan piatu berwisata keliling kota pkp museum timah,pasar padi,BBG,dan taman tapuk pinang pura.

“Menyenangkan hati anak yatim dan piatu dengan cara berwisata ke tempat wisata dan diikuti kurang lebih 15 anak yatim dan piatu yang ada di pintu air,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan salah satu tradisi yang ada di pintu air sudah menjadi tradisi dari Gandi yang merupakan anggota DPRD dari Dapil kecamatan Rangkui.

“Dalam kegiatan ini banyak hal pengenalan seni dan budaya terutama bagi anak, karena di pintu air banyak tradisi budaya dan seni seperti adanya dambus,masjid yang berumur tua,” jelasnya.

Kegiatan ini di buka dan di lepas oleh lurah Pintu air Jonsory Laviko. Dalam sambutan berpesan agar kegitan ini tetap menjalankan protokol kesehatan covid 19.

“Kegitan merupakn kegitan ya g fositif yang mana tertuang dalam program pemerintah, bahwa pakirmiskin dan anak yatim piatu di lindungi dan di pelihara oleh negara. jadi kegitan ini mendapat suport penuh dari pihak kelurahan pintu air,”pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.