Lugas dan Berimbang

Walikota Pangkalpinang Perhatikan Kesejahteraan Guru Honorer

0 254

 

PANGKALPINANG — Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat intens memperhatikan kesejahteraan serta masa depan para guru honorer yang begitu besar sumbangsihnya terhadap sekolah.

Dalam hal ini juga menjadi perhatian bagi Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil. Rabu (02/09/2020).

“Oh iya, para guru honorer kita. Saya sangat intens memperhatikan mereka, kesejahteraan mereka, dan masa depan mereka. Masa depan mereka ini harus menjadi perhatian kita bersama. Karena begitu besar sumbangsih mereka terhadap sekolah itu,” ungkap pria yang biasa disapa Molen.

Oleh sebab itu, dikatakan Molen bahwa para guru honorer menjadi skalanya kalau seandainya kedepan akan ada pengangkatan.

“Para honorer ini menjadi skala saya untuk bagaimana, kalau seandainya ada pengangkatan. Mereka nanti pemberkasannya kita harus siapkan dari sekarang, bantu mereka supaya jangan sampai nanti yang seharusnya diangkat, eh ga diangkat,” ucapnya.

Lanjutnya, apakah dalam hal pengangkatan CPNS atau hal lainnya  Ia belum tahu, karena selama masa tiga belas tahun di BKD, kebijakan Pemerintah selalu berubah.

“Kita ga tahu, karena kebijakan Pemerintah ini, saya yakin selalu berubah-ubah. Karena tiga belas tahun saya di BKD mengalami itu. Dalam dekade biasanya sepuluh tahun sekali ada di cut lagi. Dalam tanda kutip pemilihan Presiden dalam kebijakannya. Karena kan kita tidak tahu,” kata Molen.

Meskipun begitu, Ia tetap akan memperhatikan kesejahteraan 500 lebih guru honorer dan tenaga pendidik di Kota Pangkalpinang agar jangan sampai dirugikan.

“Tetapi kita harus mempersiapkan para honorer kita dalam pemberkasan, jangan sampai mereka dirugikan. Ini yang menjadi perhatian kita juga termasuk kesejahteraan mereka. 500 lebih honorer guru dan tenaga pendidik,” jelasnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.