Lugas dan Berimbang

Cegah Covid-19, Pemkot Pangkalpinang Lakukan Cara Persuasif

0 280

 

PANGKALPINANG — Dalam mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Pangkalpinang akan tetap lakukan dengan cara persuasif agar ekonomi tetap berjalan.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, Rabu (02/09/2020).

“Tetap kita lakukan dengan cara yang persuasif. Karena saya berpikir, ekonomi kita juga harus berjalan. Jangan sampai juga kita mati gara-gara ekonomi. Kesehatan diperhitungkan, dan ekonomi juga tetap menjadi skala prioritas kita,” ucap pria yang akrab disapa Molen.

Kasus Covid-19 di Pangkalpinang semakin tinggi hingga sampai hari ini. Dikarenakan bawaan dari luar kota sehingga Pemkot Pangkalpinang terus melakukan pengontrolan dengan cara test swab.

“Sebetulnya bukan semakin naik kalau menurut saya. Kita selalu rutin melakukan test itu, jadi kita dapatkan itu. Nah, rata-rata ini kan dapatnya cluster dari luar menular ke kita,” jelasnya.

“Jadi sebetulnya ini,  habis didalam, dari luar juga harus kita kontrol. Nah dengan ngontol nya ya itu tadi, test swab terus dilakukan. Tapi tetap kita waspada,” kata Molen.

Dikatakannya, mengenai penertiban jam malam, pihak Tim Penetapan Perda Kota Pangkalpinang bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang akan terus memonitor hal tersebut. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.