Lugas dan Berimbang

Prototipe Pesawat Bakal Jadi Ikon Alun-Alun Kota Pangkalpinang

0 285

 

PANGKALPINANG — Sebuah prototipe atau kerangka pesawat terbang, akan mendarat di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang.

Kerangka pesawat terbang itu, merupakan bantuan CSR dari CV Cedana Raya kepada Pemerintah Kota ( Pemkot) Pangkalpinang, mengenai rencana Mocking Up Pesawat di Kota Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, kerangka pesawat ini akan menjadi ikon Alun-alun Taman Merdeka, Kota Pangkalpinang.

“Alhamdulillah hari ini bahagia sekali, karena mendapatkan bantuan CSR prototipe pesawat yang akan kita letakkan di Alun-alun Taman Merdeka, semuanya gratis bantuan dari CV. Cendana Raya,” kata Molen sapan akrabnya. Jumat, (7/8/2020).

Molen mengatakan, rencana peletakkan ikon pesawat itu, akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021 mendatang.

” Pesawat akan kita letakkan disebelah kiri dekat air mancur yang notabene nya kosong. Untuk air mancur karena sudah lama dan tidak terpakai lagi, akan kita ganti dengan prototipe pesawat,” katanya.

Sementara itu, Owner CV.Cendana Raya, Alex Yohansyah mengatakan, prototipe pesawat diberikan secara gratis atas dasar kecintaan dengan Kota Pangkalpinang.

” Kami tidak mengambil keuntungan. Apabila sudah berdiri, ada masyarakat yang ingin menaiki pesawat semuanya nanti gratis,”kata Alex.

Alex mengatakan, pesawat yang menjadi ikonik itu berjenis Boing 737, pesawat utuh tanpa mesin.

” Tapi ini yang lagi kita kejar Air Bas 320, Insya Allah dapat. Bulan Februari 2021 sudah berdiri, untuk pengerjaan sendiri sekitar satu bulan karena sistem cnockdown,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.