Lugas dan Berimbang

Pemkot Pangkalpinang Canangkan Destinasi Wisata Kampoeng Tiga Oerang

0 349

PANGKALPINANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, mencanangkan satu destinasi wisata yakni Kampoeng Tiga Oerang di Kelurahan Tua Tunu Kecamatan Gerunggang, yang akan menjadi lokasi wisata kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Ini nanti ada tiga budaya di Kampoeng Tiga Oerang disini, boleh dikatakan masih tradisional yang akan menjadi daya jualnya. Jadi wisata religi, budaya iya dan tradisional kita yang dulu kita bangkitkan kembali,” kata Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat mengunjungi Kampoeng Tiga Oerang. Senin, (22/6/2020).

Selain itu, Molen sapaan akrabnya ini juga merasakan kenikmatan masakan khas di Kampoeng Tiga Oerang.

” Rasanya sangat khas dan membuat kita rindu untuk kita kembali lagi merasakan masakannya. Saya rasa masyarakat silahkan mencoba rugi kalau tidak, ini adalah kebanggaan yang ada di Kecamatan Gerunggang,” katanya.

Molen mengatakan, pada hari ini, sebagai tanda pencanangan kedai makan Bunga Setaman, yang akan menjadi ciri khas dari Kampoeng Tiga Oerang.

” Nanti kalau masyarakat mau datang kesini silahkan mencoba, dengan saung-saung dan rumah orang Loem terdiri dari tujuh bubung rumah, yang papanya dari kulit kayu silahkan mencoba nanti,” ucap Molen.

Molen mengatakan, sebagai bentuk dukungan, kawasan Kampoeng Tiga Oerang tersebut akan dibangun fasilitas jalan dan aliran listri bersama pihak PLN.

” Termasuk infrastruktur, sarana dan prasana Insya allah akan kita bantu semua. Mudah-mudahan Kampoeng Tiga Oerang menjadi destinasi wisata kebanggaan,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.