Lugas dan Berimbang

Molen Tinjau Pelayanan Kesehatan RSUDH Pangkalpinang

0 249

PANGKALPINANG— – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, meninjau pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Depati Hamzah (RSUDH) Kota Pangkalpinang. Jumat (29/11/2019).

wali kota yang akrab disapa Molen ini mengatakan, Dirinya melihat apa yang menjadi kendala serta kebutuhan dalam hal peningkatan pelayanan terhadap masyarakat yang ada di RSUDH Kota Pangkalpinang ini.

“Hanya silahturahmi dengan rekan – rekan yang ada disini, melihat apa yang menjadi kekurangan dan kebutuhan kawan – kawan disini itu seperti apa. Agar pelayanan terhadap masyarakat di rumah sakit ini, menjadi paripurna serta menjadi kebanggaan kita semua,” ujar Molen.

Dikatakannya, ada beberapa hal yang langsung disikapi nya terkait pelayanan Rumah Sakit Umum Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, ini agar untuk kedepan dapat menjadi kebanggaan masyarakat.

Lanjutnya, Rutinitas yang dilakukan tersebut bukan hanya di RSUDH Kota Pangkalpinang saja, melainkan Puskesmas serta Instansi Terkait untuk melihat permasalahan apa saja yang terjadi serta bersama – sama mencari solusi tersebut agar menjadi lebih baik lagi.

“Saya rutin lakukan kegiatan ini, bukan hanya dirumah sakit, puskesmas, terkadang di badan kantor – kantor dinas terkait untuk melihat permasalahan – permasalahan apa yang terjadi pada mereka. Serta mencari solusi nya bersama – sama, karena inikan punya kita semua,” jelasnya.

Dalam hal tersebut, dikatakan Molen permasalahan yang sering di alami itu melainkan Sumber Daya Manusia serta Sarana dan Prasarana.

“Dengan segala keterbatasan yang kami punya, anggaran yang kita punya, dan juga APBD kita sangat kecil sekali, bagaimana kami menyikapi ini, agar dapat berjalan seperti yang kami inginkan. Tetapi tidak menjadi alasan bahwa tidak ada anggaran,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.