Lugas dan Berimbang

Konsulat Jenderal Tiongkok Kunjungi Kota Pangkalpinang

0 287

 

PANGKALPINANG  —Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menerima kunjungan dari Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok Qiu Weiwei, di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang.
Jumat (15/11/19).

Walikota Pangkalpinang, yang akrab disapa Molen menyampaikan, saat ini Kota Pangkalpinang menjadi tujuan investasi, serta tujuan tempat berwisata. Konjen Tiongkok datang untuk melihat Pangkalpinang dan adanya ketertarikan untuk berinvestasi

“Semakin hari Kota Pangkalpinang semakin menjadi tujuan investasi dan wisata, mereka datang untuk melihat dan Pangkalpinang seperti apa, artinya ada ketertarikan dari mereka,” ungkapnya.

Dengan adanya investasi yang masuk, harapan Molen selain dapat mengurangi kemiskinan, juga dapat memberikan lowongan pekerjaan sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran.

“Seperti harapan kita bersama agar dapat mengurangi kemiskinan, pengangguran semakin sedikit, lowongan kerja banyak, ini yang harus di stabilitaskan,” jelas Molen

Sementara itu, Konjen Tiongkok Qiu Weiwei mengatakan, pihaknya ingin mendorong kerjasama dengan Pemkot Pangkalpinang dan ingin mempromosikan potensi pariwisata Pangkalpinang dan Bangka Belitung kepada masyarakat Tiongkok.

“Kita ingin mendorong kerjasama dengan Pemerintah dan ingin mempromosikan potensi pariwisata pangkalpinang dan Bangka Belitung kepada masyarakat di Tiongkok,” ucapnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.