Lugas dan Berimbang

SMPN 5 Mendobarat Resmi Dibangun, Bupati Bangka Letakkan Batu Pertama Pembangunan USB

0 400

 

Bupati Bangka Saat Peletakan Batu Pertama, SMPN 5 Mendo Barat

Satuarahnews.com, Mendo Barat – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Mendo Barat Resmi dibangun, Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H., hadir untuk meletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB).

Proses peletakan batu pertama dilakukan pada hari Rabu, 10/07/2019 di lahan milik Hormin yang telah dihibahkan kepada Pemkab Bangka.

Diungkapkan Bupati, melalui sistem zonasi yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat dapat mengatasi permasalahan dunia pendidikan di daerah pelosok, serta pembangunan SMPN 5 tersebut dapat menyerap para peserta didik khususnya anak-anak yang berdomisili di Desa Kace Kecamatan Mendo Barat, sehingga tidak ada lagi anak yang putus sekolah.

“Dengan sistem zonasi anak-anak dipermudahkan untuk bersekolah disini, jadi tidak ada lagi alasan orangtua untuk tidak menyekolahkan anaknya, tidak ada lagi anak yang putus sekolah hanya karena jarak yang jauh,” ungkap Bupati.

Menurutnya, kebijakan pemerintah pusat menerapkan sistem zonasi bagi calon peserta didik tidak akan menimbulkan diskriminasi terhadap lembaga pendidikan.

“Semua akan terakomodir, tidak ada pembedaan sekolah favorit atau tidak,” tukas Bupati.

Usai dibangun dan diresmikan, Bupati harap SMPN 5 Mendo Barat akan berkembang pesat, dengan ditambahkannya ruang kelas untuk kegiatan belajar-mengajar dapat menampung lebih banyak peserta didik.

“Penambahan seperti pagar sekolah serta ruang kelas merupakan sarana penunjang yang penting, semoga pembangunan SMPN 5 ini dapat berkembang pesat,” tutup Bupati (rilis/M1).

Leave A Reply

Your email address will not be published.