Lugas dan Berimbang

Pemkot Pangkalpinang Akan Bangun TPU Sekaligus Tempat Wisata

0 496

SATUARAHNEWS.COM, PANGKALPINANG— Pemakaman yang fungsinya sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi orang yang telah meninggal, akan memiliki fungsi menjadi taman rekreasi.

Program tersebut telah dicanangkan oleh Pemerintah kota (Pemkot) Pangkalpinang, yang akan membangun Tempat Pemakaman Umum (TPU) menjadi salah satu destinasi wisata baru di kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyatakan, TPU dibangun juga akan berfungsi sebagai tempat wisata, sehingga tidak membuat masyarakat takut, tetapi akan memberi rasa nyaman bagi masyarakat di sekitarnya.

“Ada cafenya, lampunya yang representatif, dan tempat kuburannya itu  semuanya seragam, seperti di San Diego Hills. 5,7 ha bukan main-main, luas dan cukuplah untuk seluruh Pangkalpinang,” katanya saat ditemui awak media usai Program Jumat Bahagia. Jumat, (29/3/19)

Menurutnya, kalau bisa nanti seluruh TPU di kota Pangkalpinang akan kita jadikan lokasi terintegrasi sebagai tempat wisata.

Wali Kota juga berharap, dengan Perkuburan atau TPU yang akan kita bangun ini, diharapkan nanti akan memberi rasa nyaman, enak dan di daerah itu akan semakin ramai. (gr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.