Lugas dan Berimbang

Wabup Bangka Hadiri Workshop Dan Dialong Seni

0 494

Satuarahnews.com, Sungailiat – Wakil Bupati Kabupaten Bangka ikut menghadiri Workshop dan Dialong yang dibuka oleh Dewan Kesenian Bangka (DKB)

Workshop dilaksanakan oleh DKB melalui Bidang Tari dan Pengkajian Seni Budaya digelar di Gedung Dharma Wanita Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (20/2) siang.

Wakil Bupati Kabupaten Bangka, Syahbudin, dalam sambutannya mengatakan bahwa, kesenian sebagai unsur kebudayaan terdiri dari kesenian tradisi maupun modern. Demikian halnya kesenian di Daerah Kabupaten Bangka yang terkenal memiliki keragaman dan itu menjadi kenunikan yang tidak dimiliki daerah lain.

“Kegiatan ini merupakan langkah yang positif dan dapat membantu dalam mempertahankan eksistensi kesenian tradisi,” ucapnya.

Disampaikan lagi bahwa kelangsungan dan perkembangan kesenian tradisi tidak terbatas hanya pada pemerintahan, pelaku seni ataupun komunitas, namun diperlukan sinergi berbagai pihak baik swasta maupun masyarakat sebagai pendukung utama.

Kehadiran DKB Diharapkan mampu menjadi wadah untuk memajukan kesenian tanpa megurangi esensi kebudayaan

“Komitmen bersama stakeholder merupakan progres yang kuat untuk mencapai tujuan dalam mempertahankan kesenian buat generasi selanjutnya,” tutupnya. (M1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.