Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Jelang Lebaran, Aktivitas Gadai Emas di Pegadaian Toboali Justru Menurun

0 877

SatuArahNews, Toboali- Menjelang lebaran, transaksi gadai emas di Pegadaian Cabang Toboali, Kabupaten Bangka Selatan mengalami penurunan.

Kepala Unit Pengadaian Areea Toboali, Didi menyampaikan bahwa transaksi emas di pegadaian wilayah Toboali mengalami penurunan sekitar 30 hingga 40 persen.

Menurutnya,hal itu dipicu banyak masyarakat yang sudah melakukan penebusan, ketimbang menggadaikan emas pada saat menjelang lebaran.

Kendati begitu, Didi memprediksi penurunan gadai emas akan kembali meningkat setelah lebaran, karena banyak masyarakat yang membutuhkan modal setelah mudik atau seusai melaksanakan lebaran.

” Mungkin dana THR sudah banyak yang keluar. Karena itu mereka sudah banyak yang melakukan penebusan.Pada tahun kemarin, hari pertama kami buka biasanya aktifitas masyarakat gadai emas ramai sekali,” kata Didi di Toboali, Senin, (25/4/2022).

Didi menyebut, gadai emas saat ini banyak dimanfaatkan para kalangan pedagang kecil, yang hendak menambah modal usaha. Pegadaian menerima gadai barang seperti handphone, televisi, laptop serta kendaran roda dua maupun roda empat.

” Bagi masyarakat yang ada usaha, syaratnya cukup menitipkan BPKB kendaraan di pegadaian, tidak harus menitipkan kendaraan, cukup bayar biaya angsuran bulanannya saja,” tuturnya. ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.