Lugas dan Berimbang

Wabup Bangka Harap Bulan Ramadhan Jadi Momentum Silahturahmi

0 986

Satuarahnews.com, Sungailiat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar Safari Ramadhan 1440 Hijriah, yang berlangsung di Rumah Dinas Wakil Bupati Bangka, Selasa (28/05).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sejumlah tokoh ulama, tokoh masyarakat, anak panti asuhan, dan penceramah ustadz H. Nasir Hasan.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dalam sambutannya mengucapkan puji syukur serta berterimakasih atas kehadiran tamu undangan, dalam acara Safari Ramadhan serta berbuka puasa bersama.

“Tujuan acara ini untuk mempererat ukhuwah islamiah kita, alhamdulillah kita masih diberi kekuatan untuk melangkahkan kaki dapat silahturahmi di Rumah Dinas ini,” ujar Wabup.

Lebih lanjut, Dia menyampaikan pentingnya reflek dan kepekaan, serta berbagi kepada sesama, baik tetanga maupun orang lain.

“Ibadah Puasa yang telah kita laksanakan selama 23 hari dengan niat tulus kepada Allah harus menimbulkan kepekaan kita terhadap lingkungan sekitar, kita harus ada refleks manusiawi terhadap saudara kita yang memerlukan bantuan,’’ungkap Wabup.Jika tetanga tidak punya uang kita dapat membantu dengan tenaga,” tuturnya.

Dalam acara Safari Ramadhan, tidak lupa juga Syahbudin memberikan ucapakan selamat kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah terpilih.

“Selamat kepada ASN kita yang baru mendapatkan promosi.
Mari kita merapatkan barisan kita bersinergis memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Acara pun dilanjutkan dengan mendegarkan ceramah dari Ustadz Nasir Hasan, ditutup dengan berbuka puasa dan sholat magrib bersama. (M1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.