Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Cek Jalan Putus di Desa Keposang

0 84

TOBOALI- Dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan dari Partai Demokrat mengecek tiga titik jalan putus yang berada di Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Senin (30/9/2024).

Diketahui sebelumnya tiga jalan putus di Desa Keposang itu disebabkan karena hujan deras yang terjadi sejak, selasa (14/5/2024) lalu.
Akibat jalan terputus, membuat aktivitas warga setempat menjadi sedikit terhambat.

Sembari menunggu perbaikan jalan, masyarakat setempat terpaksa melalui jalan darurat yang terbuat jembatan kayu.

” Ada keluhan warga Desa Keposang yang masuk ke kami terkait jalan putus. Atas dasar laporan itu kami meninjau langsung ke lokasi yang disampaikan,” kata Suwandi anggota DPRD Basel.

Dari hasil pengecekan dilapangan, sebut Suwandi terdapat 3 keluhan masyarakat yang perlu ditangani segera diantaranya jalan putus, kemudian box culvert dan sambungan pengaspalan.

” Setelah meninjau, kita diskusi dengan OPD atau Dinas PUPR Basel. Kemungkinan ini akan dikerjakan pada tahun depan di APBD 2025,” lanjutnya.

Wakil rakyat dari fraksi Partai Demokrat itu juga menegaskan kepada pemerintah desa agar memasang lampu penerangan jalan atau plang rambu hati-hati bagi warga yang melintas di sekitar jalan tersebut.

” Kasihan warga kalau tidak ada lampu mereka takut lewat jalan ini karena gelap. Saya minta lampu segera dipasang agar dapat mencegah terjadinya kecelakaan dan juga tindak pidana kejahatan,” tegasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat lainnya Sandi mengatakan. Pihaknya akan memperjuangkan pembangunan jalan putus, box culvert dan sambungan aspal di Desa Keposang tersebut.

” Tetap akan kita perjuangkan di APBD 2025, apalagi mengingat banyak masyarakat yang memanfaatkan jalan ini. Ya Harapan kami dengan dibangunnya kembali fasilitas ini bisa memudahkan konektivitas masyarakat sehari-hari,” harapnya. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.