Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

HUT Ke-79 TNI, Kodim 0432 Basel Gelar Lomba PBB Antar Pelajar

0 110

TOBOALI- Kodim 0432 Kabupaten Bangka Selatan menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas( SMA) yang ada di wilayah itu.

Kegiatan lomba PBB antar pelajar tersebut berlangsung di halaman utama Kodim 0432 Bangka Selatan, yang diikuti sebanyak 16 sekolah.

” Pelaksanaan lomba PBB ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Ke-79 TNI yang dilaksanakan pada 5 Oktober 2024,” kata Dandim 0432 Basel Letkol Arh Sebmy Setiawan, Sabtu (28/9/2024).

Sebmy Setiawan mengatakan, pelaksanaan kegiatan PBB ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme, serta mempererat silaturahmi antar sekolah.

” Lewat kegiatan PBB ini Kedepannya para pelajar ini bisa lebih meningkatkan kedisiplinan dalam belajar serta memperkuat kekompakan dan kerja sama tim di sekolah,” tambahnya.

Tidak hanya itu, kata Dandim 0432 Basel kegiatan ini juga diharapkan mampu mewujudkan harmonisasi antar pelajar.

Dandim turut memberikan motivasi agar para peserta selalu bersemangat dalam berkompetisi. Dalam sebuah perlombaan kalah atau menang bukanlah segalanya, melainkan bagaimana terus berusaha dan belajar untuk menjadi lebih baik.

” Dengan ini kami harapkan para peserta dapat terus mengikuti kegiatan positif seperti ini untuk membanggakan orang tua dan menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

Selain kegiatan PBB, Kodim juga menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam menyambut HUT Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) diantaranya, kerja bakti, bakti sosial, dan kejuaraan panahan.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Kapolres, serta para guru yang telah mendukung dan mengarahkan siswa-siswi untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” harapnya.

Adapun nama-nama sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama yang keluar sebagai pemenang PBB yakni, juara 1 SMP N 1 Toboali, juara 2 SMP Darul Istiqomah dan juara 3 SMP N 5 Toboali.

Pemenang selanjutnya tingkat Sekolah Menengah Atas Juara 1 SMA N 2 Toboali, Juara 2 SMA N 1 Payung dan Juara 3 SMA Darul Istiqomah. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.