Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Pemkab Bangka Selatan Bersihkan Tumpukan Pasir di Median Jalan Toboali

0 73

 

TOBOALI- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Kepulauan Bangka Belitung membersihkan sisa pasir yang menumpuk di pinggir area median jalan dan di atas trotoar Jalan Jenderal Sudirman Toboali.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 hingga 10.00 pagi itu, turut melibatkan TNI-Polri, Kejaksaan Negeri Basel, Bank Sumsel Babel, pihak kelurahan dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Basel.

” Ada beberapa lokasi yang kita bersihkan, diantaranya di jalan Sudirman hingga Simpang nanas lalu Simpang Lima Toboali,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Basel, Hefi Nuranda, jumat (30/8/2024).

Kata Hefi seluruh OPD maupun stakeholder terkait, diwajibkan membawa peralatan kerja seperti cangkul, kudik, karung, dan sekop. Mereka akan membersihkan pasir yang menumpuk di pinggir median jalan dan trotoar Jalan Jenderal Sudirman Toboali.

Aksi gotong royong hari ini, lanjut Hefi sekaligus dalam rangka memeriahkan malam puncak Hut ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus malam pengumuman pemenang kegiatan Pawai Baris Indah dan Karnaval.

” Kemarin kita baru saja melaksanakan kegiatan pawai baris indah dan karnaval.
Harapan kami lewat kegiatan ini kebersihan Kota Toboali tetap terjaga dan bersih dari sampah termasuk bekas pasir yang dapat menganggu pengendara di jalan raya,” sebut Hefi.

Kata Hefi kegiatan gotong royong pembersihan median jalan ini tidak hanya dilakukan di hari ini saja, melainkan akan digalakkan secara rutin atau setiap satu minggu sekali.

Apabila tumpukan pasir di jalan jika tidak segera disingkirkan atau dikeruk dikawatirkan dapat membahayakan pengendara dan kendaraan bisa licin dan rawan terjatuh saat melintasi jalan tersebut.

”  Dilihat sepanjang jalan banyak pasir bekas bangunan menumpuk di atas aspal.
Karenanya saya juga berharap kerjasama dari seluruh masyarakat sekiranya akan membangun rumah, atau ruko, sebaiknya jangan diturunkan di atas aspal karena itu akan apa sangat mengganggu para pejalan,” harapnya. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.