Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Pemerintah Bangka Selatan Saluran Puluhan Bantuan Alsintan

0 71

TOBOALI- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan bantuan Alsintan kepada Gapoktan, kelompok tani dan UPJA untuk mendukung hasil produktivitas pertanian di wilayah itu.

Bupati Riza mengatakan puluhan unit bantuan alat dan mesin pertanian yang disalurkan hari ini diantaranya hand traktor roda dua, traktor roda empat, crawler cultivator, pompanisasi dan kontruksi fisik dilapangan.

” Pemkab Basel mendapatkan dana dari Direktorat Jenderal Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan dibantu pemerintah pusat sebesar Rp 40 miliar untuk membantu meningkatkan produksi petani yang ada di Desa Rias,” kata Bupati Basel Riza Herdavid.

Riza mengatakan pada tahun sebelumnya pemerintah daerah telah menganggarkan dana sebesar Rp 38 miliar. Hal Ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam membantu keluhan sarana dan prasarana para petani di Desa Rias.

” Saya berharap bantuan ini tepat sasaran dan gula dengan harapan dapat memberikan semangat lebih bagi para petani dalam mengembang sektor pertanian,” harapnya. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.