Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Kabupaten Bangka Selatan Raih Piala Adipura

0 846

 

SATUARAHNEWS.COM, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali meraih penghargaan Adipura yang ketiga bidang lingkungan dari Kementrian Lingkungan Hidup, Kehutanan Republik Indonesia.

“Kami sangat bersyukur, karena dengan perolehan saat ini kami telah mendapat penghargaan adipura berturut turut berupa dua piala dan satu berupa sertifikat ,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan, Gatot Wibowo di Toboali, Jum’at.

Dia mengatakan, kembali diraihnya penghargaan adipura oleh Pemkab Bangka Selatan ini tidak luput dari usaha dan kerja keras tim di DLH dan pasukan kebersihan serta masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan.

Jika dibandingkan tahun sebelumnya, penilaian kali ini pun diperketat, dimana pemerintah daerah harus menyiapkan peraturan bupati yang isinya tentang pengelolaan sampah rumah tangga.

“Piala adipura ini sendiri akan diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla oleh Kementrian Lingkungan Hidup, Kehutanan yang akan diselenggarakan Senin mendatang dan rencananya Bupati langsung yang akan menerimanya,” katanya.

Ia berharap dengan diraih kembalinya penghargaan adipura ini menjadi motivasi, khususnya masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan yang merupakan tanggung jawab bersama dengan cara pengurangan, pembatasan dan pengelolaan sampah dengan baik dan benar.

“Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan kami terus melakukan sosialisasi dan juga mengaktifkan bank sampah, TPS3R serta akan mengeluarkan edaran untuk menghidupkan kembali gerakan gotong royong,” katanya. (red1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.