Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Bank Sumsel Babel Jadikan Ikon Wisata Batu Belimbing untuk Pembayaran Non Tunai

0 553

Bank Sumsel Babel Jadikan Ikon Wisata Batu Belimbing untuk Pembayaran Non Tunai

SatuArahNews, Toboali- Bank Sumsel Babel Cabang Toboali akan berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah dalam mendorong meningkatkan pendapatan asli daerah ( PAD), Selasa (26/07/2022)

Salah satunya dengan mengembangkan pembayaran non tunai tersebut di masing-masing sektor.

Direktur Bank Sumsel Babel Samiluddin mengatakan, untuk pembayaran restribusi sebelumnya sudah diterapkan pada sektor kir mobil

” Selanjutnya akan kami coba kembangkan di semua sektor lain. Sistem awalnya kartu itu diisi maksimum dua juta nanti kami akan tap edisi, kemudian petugas membawa edisi itu ke para pedagang dan terjadilah pembayaran disitu. Ini akan kami lakukan dengan cara jemput bola,” katanya.

Dia mengatakan, selain pasar. Pembayaran non tunai ini juga bisa digunakan pada saat memasuki ruas jalan tol Sumatera. Namun untuk daerah Bangka Belitung sendiri masih diupayakan agar bisa digunakan juga di wilayah Jawa.

Sementara ini, bentuk pengabdian Bank Sumsel Babel kepada Pemkab Bangka Selatan yakni dengan menggunakan ikon wisata Batu Belimbing sebagai restribusi pembayaran non tunai.

” Tujuannya agar nama Bangka Selatan bisa dikenal di daerah lain, dan bisa menarik minat para wisatawan untuk datang ke Negeri Beribu Pesona ini,” tuturnya ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.