Lugas dan Berimbang

Meriahkan HUT Ke-65 MPW Pemuda Pancasila Babel Selenggarakan Berbagai Kegiatan Sosial

0 17

Pangkalpinang — Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959. 28 Oktober tahun 2024 ini tepat 65 tahun berdirinya organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila di Indonesia. Ormas tertua ketiga setelah Nahdhatul Ulama dan Muhamadiyah ini merupakan Ormas yang mengedepankan nilai nasionalis.

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pacasila yg ke 65 tahun, HUT Srikandi Pemuda Pancasila Ke 41 Tahun seta HUT SAPMA Pemuda Pancasila Ke 36 Tahun ini Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Sekretaris Wilayah (Sekwil) MPW Pemuda Pancasila Babel, Fahrizan kepada media mengatakan bahwa perayaan HUT Pemuda Pancasila tahun ini dilaksanakan sebagai upaya memeriahkan hari bersejarah bagi Ormas Pemuda Pancasila.

“Selamat Ulang Tahun Ormas Pemuda Pancasila yang ke-65 Tahun, HUT Srikandi Pemuda Pancasila Ke 41 Tahun seta HUT SAPMA Pemuda Pancasila Ke 36 Tahun, melalui momentum ini mari kita jaga kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) secara khusus serta kita jaga provinsi Babel ini ” ujar pria yang juga pernah menjabat sebagai ketua MPC Kota Pangkalpinang ini.

“Mewakili Ketua MPW Pemuda Pancasila Babel, Yamowa Harefa Kami himbau kepada Semua unsur MPW/DPW/MPC/DPC/DP ormas Pemuda Pancasila, Srikandi Pemuda Pancasila, SAPMA Pemuda Pancasila dan Badan se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung wajib menghadiri dan mengikuti setiap rangkaian acara HUT Pemuda Pancasila tahun ini”, tegasnya.

Rangkaian kegiatan yang akan dimulai Minggu (27/10/2024) pagi ini diantaranya Zumba Gembira, Lomba Masak, Lombak Bedincak, serta Fashion Show, kemudian acara puncak dilakukan pada Senin (28/10/2024) malam dengan mengadakan acara Tasyakuran, Tausiyah Agama, Santunan Anak Yatim Fakir Miskin dan Dhuafa serta Malam Keakraban, dan seluruh rangkaian kegiatan dilakukan di satu titik di markas komando (Mako) Pemuda Pancasila di jalan Koba KM 4 Beluluk Pangkalan Baru. (****)

Leave A Reply

Your email address will not be published.