Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

SSB Air Bara Wakili Basel, Grassroot Championship seri nasional

0 47

Satuarahnews.com- Sekolah Sepak Bola (SSB) Airbara bakal mewakili Kabupaten Bangka Selatan dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam ajang bergengsi Indonesia Grassroot Championship seri nasional di Jakarta pada 23-24 Oktober 2024. Di mana keberhasilan mencapai fase nasional menjadi sejarah prestasi bagi SSB Airbara. Utamanya dalam ajang mendulang prestasi sebagai juara sekaligus pencarian bibit atlet nasional dibidang sepak bola.

Kepala Desa Airbara, Muklis Insan mengatakan setidaknya terdapat 45 anak yang akan bermain dalam ajang Indonesia Grassroot Championship di Jakarta. Mereka merupakan anak-anak kelompok usia U-11, U-12 dan U-13. Semua anak tersebut akan bermain di bawah asuhan manajer tim Pahrizal dan tiga orang pelatih yakni Sadam, Felan dan Rodifi. Pihaknya optimis akan mendapatkan poin penuh dalam kejuaraan tersebut.

“Alhamdulillah SSB Airbara mengikuti roadshow Indonesia Grassroot Champions seri nasional di Jakarta,” kata dia, Toboali ,Minggu (20/10/2024).

Muklis Insan mengungkapkan SSB Airbara turut bergabung dengan anak didik SSB lain yang tersebar di Kecamatan Airgegas khususnya Desa Airbara. Disusul Desa Airgegas, Desa Delas, Desa Bencah, Desa Nyelanding, Desa Pergam dan Desa Ranggas. Dilanjutkan dengan beberapa desa tetangga baik di dalam lingkup dan luar Kabupaten Bangka Selatan yakni Desa Jelutung II, Desa Terentang dan Desa Puding Besar. Semuanya bergabung dengan SSB Airbara dalam kejuaraan tersebut.

Diakui dia SSB Airbara memiliki potensi besar untuk membawa nama baik Kabupaten Bangka Selatan khususnya dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung umumnya pada kancah nasional bahkan internasional. Secara khusus SSB Airbara merupakan tempat pembinaan atlet sejak dini dan ingin mendukung prestasi anak-anak di daerah. Bagaimana anak-anak usia dini dapat berprestasi dan terwadahi dalam cabang olahraga sepak bola.

“Kami berharap mudah-mudahan diberikan kelancaran, kemudahan dan keselamatan. Baik dalam perjalanan maupun dalam kegiatan juga sampai kepulangannya nanti,” bener Muklis Insan.

Di sisi lain lanjut dia, Pemerintah Desa Airbara dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) turut mendukung penuh kegiatan kejuaraan yang diikuti oleh SSB Airbara. Keberangkatan para kontingen dan ofisial SSB Airbara tidak lepas dari peran serta sponsor yang mendukung penuh kemajuan bidang olahraga. Mulai dari Riza Herdavid dan beberapa anggota dewan terpilih yakni Rusdiono, Daffa Maulana Sohiri, Rosi Sartono dan Warkamni sekaligus donatur lainnya.

Pemerintah desa turut mengapresiasi kinerja ofisial dan tim SSB Airbara yang telah mendidik dan membawa anak-anak menuju prestasi bidang olahraga. Dirinya berharap 45 anak tersebut menjadi bibit-bibit unggulan, hasilnya guna mendukung kepentingan Desa Air Bara dalam mendulang prestasi. Ke depan ditargetkan SSB Airbara dapat melahirkan atlet berprestasi yang mampu dibina pada ajang lebih tinggi.

“Mudah-mudahan anak didik kami mendapatkan hasil yang positif selama ajang tersebut. Bisa membawa kemenangan ke Bangka Belitung khususnya ke Bangka Selatan,” ucapnya.

Sementara itu Manajer Tim SSB Airbara, Pahrizal turut mengucapkan ribuan terima kasih kepada dukungan orangtua, donatur, warga Airbara dan sekitarnya. Atas doa dan dukungan dari orang tua anak-anak didik mampu mengantarkan SSB Airbara untuk unjuk gigi pada ajang pencarian bibit atlet seri nasional. Semoga dalam ajang tersebut menjadi bentuk ikhtiar guna mengantarkan anak-anak berprestasi ke depannya dalam bidang olahraga.

“Atas dukungan yang luar biasa kami berharap hasil terbaik. Kita dukung penuh kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Hal senada turut diungkapkan Ketua SSB Airbara, Rodifi. Nantinya SSB Airbara bergabung di dalam grup B yang di dalamnya terdapat SSB dari beberapa provinsi lainnya. Misalnya SSB Pohuwato Boalemo, DJS Soccer Aceh dan Akademi Persib Bogor. Pihaknya optimis dapat menyabet juara grup dan mampu melangkah hingga babak final guna membuktikan SSB Airbara memiliki potensi luar biasa.

“Ini menjadi ajang mengukur kemampuan anak didik kami di kancah nasional,” kata Rodifi.(Dika/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.