Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Pj Gubernur Babel bersama Kelompok Tani Desa Rias Panen Cabai Merah Keriting

0 50

TOBOALI- PJ Gubernur Bangka Belitung Sugito bersama unsur Forkopimda dan kelompok tani melakukan panen cabai keriting di lapangan good agriculture practices (Sl-GAP) BPP Desa Rias Kecamatan Toboali, Selasa (15/10/2024).

“Panen cabai merah keriting hari ini untuk sisi produksinya sangat luar biasa, karena   ini sudah panen yang ke tujuh kali selama  tiga bulan,” kata Sugito.

Sugito mengatakan, panen cabai ini salah satu upaya untuk membantu pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah dalam menekan inflasi di daerah itu.

“Saya mengapresiasi kelompok tani, panen cabai ini selain membantu pemerintah mengendalikan Inflasi tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Oleh sebab itu, Sugito mengajak masyarakat Bangka Selatan agar memanfaatkan pekarangan atau lahan rumah yang kosong untuk ditanami tanaman bibit cabai.

” Ketika cabai telah panen, dipastikan kebutuhan keluarga dapat terbantu, begitu juga hasil panennya bisa di jual ke pasar untuk membantu perekonomian keluarga,” sebutnya.

Sugito berharap, dengan banyaknya masyarakat yang menanam cabai dapat membantu pemerintah mengendalikan Inflasi di daerah sekaligus menjaga stabilitas harga cabai di pasaran.

” Gerakan menanam cabai merupakan langkah strategis memenuhi kebutuhan cabai secara mandiri dan menekan permintaan cabai sehingga dapat mengatasi gejolak harga di pasar,” harapnya. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.