Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

PPK Toboali Lakukan Verivikasi paktual  Pemilih Pemula Yang Belum Terdaftar di DPs

0 84

TOBOALI- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Toboali Kabupaten Bangka Selatan melakukan verifikasi faktual terhadap pemilih pemula di tiga kecamatan yang ada di wilayah Toboali.

” Kita bersama Panwascam Toboali mendatangi rumah warga untuk melakukan verivikasi paktual terkait adanya pemilih pemula yang di identifikasi belum terdaftar di dalam daftar pemilih sementara (DPS),” Ketua PPK Toboali Yoga Noviardi, Selasa (27/8/2024).

Yoga mengatakan, terdapat 10 orang pemilih pemula di tiga kecamatan Toboali dilakukan verivikasi paktual. Masing-masing diantara mereka ada yang belum masuk dalam daftar pemilih sementara (DPS).

Kemudian, lanjut Yoga ada lima orang nama pemilih pemula yang tidak ditemukan dan ada juga sebagian yang sudah pindah domisili.

” Hal ini kami lakukan untuk memastikan masyarakat termasuk pemilih pemula di wilayah tersebut dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilihan serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang,” sebutnya.

Kendati demikian, Yoga Noviardi mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Toboali apabila namanya belum terdata atau terdaftar di dalam Daftar pemilih sementara, agar segera menghubungi anggota PPK di tingkat desa maupun kecamatan.

” Berhubung masih ada waktu satu hari, kita berharap masyarakat dapat memberikan masukan dan tanggapan kepada kami bagi yang belum terdata di DPS,” imbuhnya. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.