Lugas dan Berimbang

Pemkab Bangka Selatan Buka Rekrutmen CPNS, Tersedia 20 Formasi

0 262

 

TOBOALI- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung membuka pendaftaran rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk masyarakat Bangka Selatan.

Pelaksanaan pendaftaran rekrutmen CPNS tahun ini akan dimulai pada tanggal 20 Agustus sampai dengan 2 September 2024.

” Tersedia 20 formasi yang dapat dilamar pada tahun ini, yaitu terdiri dari 19 tenaga teknis dan 1 tenaga kesehatan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber daya Manusia, Suprayitno, Selasa (20/8/2024).

Kata Suprayitno, Pemerintah pusat saat ini baru membuka formasi untuk jalur CPNS lebih dulu. Sedangkan jadwal rekrutmen pelaksanaan PPPK masih menunggu regulasi lebih lanjut dari pemerintah pusat.

” Untuk tahun 2024 ini, CPNS yang didahulukan oleh pemerintah pusat. Kalau untuk PPPK belum,” lanjutnya.

Suprayitno menyebutkan, Sebelum pelaksanaan rekrutmen CPNS dimulai, pemerintah daerah telah menyampaikan informasi kepada masyarakat maupun calon pegawai termasuk juga PPPK agar menyiapkan berkas pendaftaran sejak dini.

” Kemarin kita sudah mengumpulkan dan membekali mereka dari awal, agar calon pegawai ini dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti tes. Sehingga mereka tidak keteteran pada saat mengurus berkas rekrutmen penerimaan CPNS dan PPPK,” tutupnya. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.