Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

PPK Toboali Umumkan Nama DPS Pilkada 2024

0 217

 

TOBOALI- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Toboali Kabupaten Bangka Selatan mengumumkan nama-nama daftar pemilih sementara (DPS) sebagai upaya untuk memastikan warga yang memiliki hak pilih dapat terakomodir di Pilkada 2024.

” Nama-nama DPS yang telah terdaftar ini sudah kita pasang di 3 kelurahan dan 8 desa. Pengumuman nama-nama DPS ini sudah kita mulai pada 18 Agustus dan  sampai akhir 27 Agustus 2024,” kata Anggota PPK Toboali Abdul Ghofur.

Kata Abdul selama pelaksanaan pengumuman nama daftar pemilih sementara tidak mengalami kendala, hanya saja pihaknya kini masih menunggu tanggapan atau masukan dari masyarakat terhadap pengumuman atau penempelan nama-nama DPS tersebut.

” Alhamdulillah sampai saat ini belum ada kita juga sembari menunggu tanggapan dari masyarakat. Jika nantinya ada nama masyarakat yang belum terdata atau nama belum masuk di DPS nantinya bisa kita proses,” sebutnya.

Selain itu, masyarakat juga bisa memeriksa secara langsung data mereka yang ada di DPS dengan mendatangi kantor kelurahan di tempat tinggal masing-masing.

Selama masa pengumuman nama DPS, masyarakat dibolehkan untuk menyampaikan masukkan dan tanggapan data diri mereka.

” Misalnya memenuhi syarat tapi tidak terdaftar, dan data ganda di dalam DPS. Masyarakat bisa merubahnya dengan melampirkan atau membawa KTP Elektronik dan Kartu Keluarga,” (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.