Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Pemkab Bangka Selatan Rutin Gelar Operasi Pasar Untuk Jaga Stabilitas Harga pangan

0 185

 

TOBOALI- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung berupaya menjaga stabilitas harga bahan pokok dengan melaksanakan operasi pasar secara rutin selama satu bulan dua kali.

” Operasi pasar selain menjaga stabilitas harga namun juga dalam rangka pengendalian tingkat inflasi di Bangka Selatan,” kata Kabid DKUKMINDAG Basel Era Fitrawati, Kamis (15/8/2024).

Era Fitrawati mengatakan operasi pasar ini diadakan sampai akhir tahun 2024. Dengan menjual sejumlah kebutuhan bahan pokok penting masyarakat.

” Operasi ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat terutama membantu warga yang kurang mampu untuk dapat membeli sembako dengan harga yang terjangkau,” lanjutnya.

Kata Era Fitrawati, harga-harga yang dijual pada kegiatan operasi pasar ini relatif lebih murah dari harga yang di jual di pasaran.

Untuk harga gula vit dijual di harga Rp 18.000 per kilogram, minyak goreng kita Rp 16.000 per liter dan beras medium SPHP Rp 59.000 kemasan karung lima kilogram.

” Masyarakat sangat menyambut baik kegiatan operasi pasar, antusiasme luar biasa masyarakat rela antri untuk mendapatkan sembako yang lebih murah dari harga pasaran,” ucapnya.

Dengan operasi pasar ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berharap dapat mengendalikan Inflasi dan masyarakat bisa merasakan harga yang lebih murah melalui operasi pasar tersebut.(Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.