Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

KPU Basel Beri Masyarakat Kesempatan Sampaikan Saran DPS Pilkada 2024

0 173

 

TOBOALI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan tanggapan terkait daftar pemilih sementara, yang telah ditetapkan dari hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi DPS pilkada serentak 2024.

” Saya meminta masyarakat agar memberikan masukan dan tanggapan terkait hasil rekapitulasi DPS, yang dimulai pada 18-27 Agustus 2024,” kata Komisioner KPU Rahmat Nadi, Senin (12/8/2024).

Rahmad nadi menyebutkan hasil rekapitulasi daftar pemilih sementara berjumlah 151.830 dengan rincian laki-laki 78.204 dan perempuan 73.26.

Dengan ditetapkannya DPS ini, lanjut Rahmat masyarakat diperbolehkan menyampaikan masukkan dan saran dari hasil pleno terbuka rekapitulasi DPS.

Yang mana, tanggapan dan masukan terhadap daftar pemilih sementara yang disampaikan oleh masyarakat akan di perbaiki PPS, direkapitulasi oleh PPK sebagai daftar pemilih sementara hasil perbaikan akhir (DPSHP) dan ditetapkan oleh KPU Kabupaten.

” Selanjutnya publik menyampaikan masukan ke PPS/PPK dengan mengisi formulir, disertai dengan bukti dokumen otentik yang dapat dipercaya,” sebutnya.

Setelah DPSHP, tahapan berikutnya adalah tahapan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) yang akan dilaksanakan pada 14-21 September 2024. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.